Opening Hour

Senin - Sabtu, 8:00 - 15:00

Call Center

081314479011

Address

Jl. Zamrud B.1 Cilandak Permai Kel. Cilandak Barat - Cilandak Jakarta Selatan 12430

Bidang Sekuriti Berduka, Satpam Tewas Ditikam Penjahat di Swalayan NU Store, Kota Tarakan Kalimantan Utara

Ayo bagikan :

Berita duka untuk Bidang Sekuriti Indonesia, khususnya bagi seluruh Anggota Satuan Pengamanan (Satpam), pasalnya telah terjadi penikaman oleh pelaku terhadap saudara berinisial R.P.A yang merupakan salah satu Anggota Satpam dan terdaftar aktif di Polda Kalimantan Timur, Balik Papan sejak 24 Desember 2017 silam.

Aksi perampokan terjadi di toko swalayan NU Store depan Bandara Internasional Juwata Tarakan, sekitar pukul 20.00 WITA, Ahad 25 Juli 2021 malam. Diketahui seorang Satpam Taspen meninggal di tikam menggunakan badik oleh pelaku.

Keterangan saksi mata, Fransiska selaku kasir NU Store, dirinya kaget setelah di datangi seorang pria besar menggenakan kemeja abu-abu, dengan menggunakan helm hitam.

"Pria tersebut membawa badik dan tas hitam, mengancam petugas kasir untuk menaruh semua uang ke dalam tas hitam yang dibawanya," terang Fransiska.

Kebetulan korban Satpam Taspen yang masih berseragam itu tengah menghampiri NU Store dan bertemu dengan perampok tersebut. Dia berniat menghentikan aksi pelaku. Namun sempat terjadi cekcok antar perampok dan korban.

Namun nasib malang menimpa satpam tersebut, dirinya ditusuk menggunakan badik hingga tewas di tempat. Seluruh karyawan pun teriak ketakutan.

Saat ini Satpam tersebut telah dibawa ke rumah sakit, dan NU Store untuk sementara ditutup. Sementara Kepolisian Sektor Barat sedang mendalami kejadian tersebut.

Perampok lari ke dalam gang di belakang Nunukan Sakti, dan saat ini belum ditemukan keberadaannya.

Atas kejadian ini, seluruh Anggota dan Pengurus Asosiasi Profesi Satpam (APSI) turut berduka cita yang sangat mendalam, semoga Amal ibadahnya saudara R.P.A diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin.

Sumber: 
Benuanta.co.id

Post by

ADMIN APSI
On: 26-07-2021 13:58:35


Leave a comment